Candi Abang , Kalasan

by 14.04 0 komentar

 Jangan kecewa jika datang ke tempat ini dan tidak mendapati candi sama sekali >D
Menurut penerawangan saya sendiri ( setuju ngangguk,gak setuju boleh cari blog lain >X :P ). Kemungkinan besar bahwa di dalam gundukan tanah / bukit ini ada candi yang terbuat dari bata merah, mengingat jika di gali agar dimunculkan candinya justru bisa merusak candi maka dibiarkan seperti ini untuk saat ini.. terlihat jika kalian naek ke atas bukit (ada di foto,penampakan sedikit bagian candi yang terlihat)
Waktu pertama kali ditemukan, dalam candi ini terdapat arca dan alas yoni lambang dewa Siwa berbentuk segidelapan (tidak berbentuk segi empat, seperti biasanya) dengan sisi berukuran 15 cm.
Buat yg penasaran pengen kesini , monggo:
1,5 kilometer sebelah Barat Jalan Raya Jogja-Piyungan. Akses ke lokasi bagus dan bisa ditempuh kendaraan roda empat. Hanya saja, begitu menuju puncak bukit, agak rusak dan hanya bisa ditempuh jalan kaki atau sepeda motor. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum. Yaitu, cari bus yang melewati Jalan Raya Jogja-Piyungan.

Cara mudah menurut ane, Jalan Wonosari, sampai di masjid piyungan pinggir jalan. Di depan ada jalan masuk, masuk aja lurus terus , sampai di pertigaan belok kanan nanti tanya lagi yah sama orang.. wkwk daripada ngasih info yang salah ya kan >D

Htm : Free, cmn parkir aja Rp.2 ribu
   

















Unknown

Developer

Dalam perjalanan kami agar tetap selalu bersemangat, kami sambil mendengarkan musik dari band Super Sandwich. Akses reverbnation.com/supersandwich untuk free download lagunya :D

0 komentar:

Posting Komentar